Sunday, June 28, 2009

Optimalisasi Template Blog| SEO Tip

tutorial blog, kontes SEO, cara membuat

Sudah beberapa hari ini saya lagi sibuk mengutak-atik template blog saya.Alasannya karena beberapa informasi dari teman-teman bahwa loading blog saya terlalu lama dan berat sehingga kadangkala tidak bisa terbuka.Dan juga dari hasil analisa pada tool analyzer bahwa marchsya blog ini tidak SEO friendly.Weleh-weleh ada apa gerangan?
Karena ini menyangkut 'masa depan' blog saya maka dengan perlengkapan seadanya, sebuah komputer laptop yang sudah lambat banget kalau membuka file dan sebuah modem telkomsel flash yang koneksi internetnya kadang-kadang lambat serta sedikit pengetahuan tentang SEO maka mulailah saya bekerja untuk mengoptimalkan blog
Pertama:Saya mencari referensi tentang sebuah blog yang SEO friendly.Dari situ saya mulai mengganti template dengan mengambil template milik O-om yang nota bene sudah SEO friendly.Beberapa tambahan juga sudah ada seperti:
CSS dengan mode kompresi, Read More,Favicon Include, Komentar berbeda untuk pemilik blog, Emoticon Include dll.
Kedua:Memperbahurui susunan meta tag terutama pada keyword dan description blog.Ini juga hasil "ngintip sana-sini pada blog yang SEO nya sudah tergolong hebat".Dengan mempergunakan beberapa tool analyzer keyword density akhirnya beberapa keyword dan description blog saya saya ganti dan optimalkan.
Ketiga:Mengubah tata letak widget dan menghilangkan widget yang tidak perlu apalagi widget yang menggunakan kode javascript.Tampilan widget juga dibatasi untuk halaman depan dan halaman berikutnya.Jadi ada widget yang muncul hanya pada halaman depan dan ada yang hanya muncul pada halaman berikutnya.
Keempat:Melakukan sedikit trik SEO.Kalau yang ini memang perlu waktu untuk mempelajarinya.Sebagai referensi adalah ebook yang saya download juga dari beberapa postingan blog.
Hasilnya beberapa postingan saya muncul pada urutan pertama dan halaman pertama dari hasil pencarian google.Seperti postingan Cara Membuat About Me, muncul pada urutan pertama pencarian google.Yang lebih mengejutkan postingan saya tentang Kontes SEO Aristia Wida Rukmi yang sebelumnya muncul pada halaman 200 , sehari setelah dioptimisasi template sudah muncul pada halaman 30 mesin pencari google.Mudah-mudahan saja sudah bisa masuk pada lima besar dengan kata kunci Kontes SEO Aristia Wida Rukmi .Beberapa postingan mengenai Tutorial Blog juga masuk pada halaman pertama mesin pencari google
Penjelasan lebih detailnya dari 4 tindakan yang saya lakukan diatas akan saya bahas pada postingan berikutnya.

Kontes SEO

16 Comentários:

Yudie said...

wah...aku kurang ngerti yang beginian Mas Franky. Makasih sharing-nya...bisa buat check dan belajar blog-ku...

TUTORIAL WEBSITE said...

wah hebat mas...tolong ajari saya dunk..masih bingung nih dengan trik2 SEO

Ade said...

wew naiknya signifikan yaa.. semoga menang yaa..

alfi rohman said...

Ajarin lah!!!
G bs SEO nih.

Andy Stone Cold said...

Blogwalking back my friend....:-*

Blogger Ceria said...

sip.. semangat terus kawan :)

asrizal wahdan wilsa said...

smangat ya... I Always support you friend....

franky said...

@for all, terima kasih atas komentar dan supportnya

Yep said...

Wah...mantab Boz...aku tunggu postingan2 berikutnya...Thanks sudah berbagi ilmunya :)

hill said...

waduh...jgn2 blog sy jg berat utk dibuka?thxs infonya kawan :)

franky said...

@yep, hill, terima kasih juga

ebook rahasia blogging said...

mana jurusnya nih, ditunggu sambil ngopi

Amlus said...

maksaih om.............wah blogger jagoan indonesia nih

Franky said...

@amlusyana, terima kasih kembali.salam

Aditx said...

tErimakasih . . . . sangat bErmanfaaT

hanz said...

makasih buaynyak..bermanfaat..

Followers

money online © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO